Safari Dakwah Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Habsyi dari Jeddah

02 Februari 2017
Author :  

Ma'had Yanbu'ul Furqon di Dukuh Beloh Kabupaten Kudus.

Majelis Azzahir – Kamis 02 Februari 2017 adalah agenda pertama safari Dakwah Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Habsyi dari Jeddah. Beliau menghadiri Majelis Burdah yang diselenggarakan oleh Ma'had Yanbu'ul Furqon di Dukuh Beloh Kabupaten Kudus.

Dalam ceramahnya, Habib Ahmad menyampaikan tentang pentingnya menghadiri majelis-majelis maulid yang di sana dibacakan sejarah hidup Rasulullah Saw untuk lebih mengenal dan mencintai beliau.

"Majelis-majelis seperti ini mendatangkan banyak manfaat. Selain untuk lebih mengenal dan menambah kecintaan kita kepada Rasulullah Saw, di majelis-majelis seperti inilah Allah Swt menurunkan 'Sakinah' (Ketenangan Jiwa). Selain itu, di majelis seperti ini kita diajak bersama-sama untuk bersholawat dan bersalam kepada Rasulullah Saw. Di mana dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa Nabi Saw bersabda: Tidak seorangpun mengucapkan salam kepadaku terkecuali Allah mengembalikan ruhku ke dalam tubuhku sehingga aku membalas salamnya." Jelasnya.

Kemudian beliau juga menjelaskan bahwa jika kita mengenal lebih dalam Rasulullah Saw, maka mustahil bagi kita tidak mencintainya. "Lihat bagaimana Beliau Saw sangat mencintai ummatnya. Berjuang siang dan malam sepanjang hidupnya agar Risalah yang dibawanya sampai ke hujung dunia. Bahkan setiap orang yang mengenalnya langsung terpana dan jatuh cinta."

Beliau juga menjelaskan kecintaan para sahabat Rasulullah Saw yang harus kita jadikan suri tauladan. Salah satunya adalah cinta seorang bocah berumur 14 th yang bernama Mush'ab Ibnu Umair. Ketika mendengar tentang Muhammad, Mush'ap penasaran dan kemudian datang untuk melihat Sang Nabi. Semenjak itu Mush'ab jatuh cinta dan terikat jiwanya dengan Rasulullah Saw. Ketika ibunya mengetahui hubungan anaknya dengan Sang Nabi, ia pun marah dan memenjarakan putranya. Namun itu semua tak menjadikan Mush'ab putus cinta. Ia tinggalkan kehidupan mewahnya, demi mengikuti Rasulullah Saw.

"Ini yang harus kita tanamkan pada anak-anak kita, yaitu menanamkan cinta kepada Rasulullah Saw sejak mereka masih kecil." Tegas beliau.

 

1 komentar 237 Views
Azzahir Pers

Seputar Informasi Berita Majelis Ta'lim Wal Maulid Majelis Azzahir

(Habib Bidin Segaf Assegaf) dan (Habib Achmad Al-Habsyi).

Leave your comment

Comment

  • Samir Jasarat Samir Jasarat Kamis, 02 Februari 2017

    Salam Alaika Ya Habib