Singkat, namun sarat akan makna

05 Januari 2017
Author :  

Habib Achmad Al-Habsyi

Majelis Azzahir – Di salah satu kereta api, ada seorang lelaki tua yang duduk bersama anak lelakinya berusia kurang lebih 25 th. Sang ayah duduk sambil memandang wajah anaknya, dan sang anak mengeluarkan tangannya dari jendela bermain angin seraya berteriak, "Ayaah, ayaah. Lihatlah pepohonan yang berlari di belakang kita."

Sang ayah pun tersenyum dan terlihat bahagia. Di sebelah mereka terdapat pasangan suami isteri yang nampak heran melihat perbuatan remaja berusia 25 th itu yang seperti anak kecil.

Tak lama kemudian, lelaki berusia 25 th itu berteriak kembali, "Ayaah, ayaah. Lihatlah awan gelap di atas yang berjalan mengikuti kita."

Beberapa saat setelah itu, turunlah hujan, dan sang anak kembali berteriak, "Ayaah, ayaah. Lihatlah hujan, airnya turun dan membasahi tanganku."

Pasangan suami isteri yang dari tadi merasa heran dengan kelakuan sang anakpun kemudian menegor ayahnya. "Mengapa engkau tak membawa anakmu ke dokter agar ia dapat sembuh dari penyakitnya?"

Sambil tersenyum lelaki tua itu menjawab, "Kami baru saja kembali dari Rumah Sakit. Hari ini, anak saya dapat melihat untuk pertama kali dalam hidupnya."

Jangan pernah menghukumi sesuatu dari apa yang nampak atau yang kau lihat.

Diterjemahkan dari status Syaikhul Azhar, Al-Imam Ahmad Al-Thayyib.
Pekalongan 22 Juni 2016 - 04:35 Wib

1310 komentar 3158 Views
Azzahir Pers

Seputar Informasi Berita Majelis Ta'lim Wal Maulid Majelis Azzahir

(Habib Bidin Segaf Assegaf) dan (Habib Achmad Al-Habsyi).

Leave your comment

Comment