Do'a Habib Ja'far Al Kaaf

08 Januari 2017
Author :  

Do'a Habib Ja'far Al Kaaf pada Maulid Akbar Kanzus Sholawat Pekalongan, Minggu, 08 Januari 2017.

Majelis Azzahir – Doa Habib Jakfar Alkaf Kudus dalam acara peringatan Maulid Nabi saw di Kanzuz Shalawat Pekalongan bersama Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Pemandangan yg menarik yg kita lihat dalam acara serimonial peringatan Maulid Nabi saw di Kanzuz Shalawat Pekalongan bersama Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya adalah doa Habib Jakfar bin Muhammad Alkaf Kudus.

Terlihat dalam acara tetsebut beliau berdoa dg doa yg begitu cukup panjang, dg gaya bahasa yg khas yg sulit dipahami bagi orang awam, bahkan hingga membuat pasukan pengawal kepresedinan kewalahan, bingung tercengang menyaksikannya, nanum bila kita simak dg jeli dan teliti, inti dari doanya itu adalah bacaan asmaul husna, tawasul dg para auliya dan permohonan kepada Dzat Yang Maha Kuasa.

Beliau mendoakan negeri ini tercinta dg doa yg dibaca secara berulang-ulang:

INDONESIA AMAN, BERKAH, MANFAAT, EKONOMI GAMPANG.

Habib Ja’far Bin Muhammad bin Hamid bin Umar Alkaff Kudus adalah salah seorang waliyullah dari kalangan habaib yg memiliki maqam Majdub yg terkenal dg tingkah lakunya yg aneh, ganjil, tidak wajar atau khoriqul adah (ensentrik).

Berbicara tentang khariqul adah, tanah jawa dan Indonesia adalah gudang para ulama kyai, habaib yg berperilaku eksentrik seperti itu.

Khariqul adah menurut bahasa adalah sebuah kata dari bahasa Arab yang berarti di luar kebiasaan dan biasanya dikalangan awam memandangnya sebagai suatu keanehan, keganjilan atau ketidak wajaran.

Habib Ja’far Bin Muhammad bin Hamid bin Umar Alkaff Kudus memiliki hubungan sangat erat dan dekat sekali dg guru besar kita Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Bahkan diceritakan bahwa maulana Habib luthfi lah yg memimbing beliau pada awal kejadabannya, ketika sanak, kerabat, keluarga mulai berusaha untuk menjauhinya dan menganggapnya sebagai orang gila dan tidak waras.

Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. lah yg membesarkan hatinya, menenangkannya dan berkata besok kelak semua orang akan datang kepadamu untuk minta doa, bukan saja orang awam, tapi juga kyai, habaib dan para pejabat negara.

Ternyata benar apa yg disampaikan oleh Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya,
beliau menjadi kecintaan Gus Dur, Jendral Wiranto, Yusuf Kalla, Susilo Bambang Yudoyono, serta beberapa Kapolri, dan subhanallah rumahnya tidak pernah sepi dari tamu.

Suatu hal yg unik dari beliau adalah tidak dikaruniai sifat lupa, hampir tidak pernah lupa, tamu setiap harinya tidak kurang dari 50 orang dari berbagai penjuru tanah air, tapi kalau sudah pernah menyebutkan namanya satu kali saja , meskipun tidak pernah bertemu lagi bertahun-tahun masih ingat nama orang tsb. Bisa dibayangkan berapa ribu nama yg ada di memori kepalanya.

Beliau sekarang tinggal di belakang kebon binatang Ragunan, komplek polri, Jakarta Selatan, satu hal yang unik mengagumkan bila kita masuk ke rumah beliau, kita akan melihat ayam2 dan burung2 kesayangan beliau yg sangat banyak di halaman dan garasi beliau, dan semuanya nurut sama habib Ja’far, sementara mobil Alphard & Mercy justru berada diluar pagar rumah tanpa atap hingga kehujanan dan kepanasan gak terurus.

Diceritakan bahwa beliau kerap sekali tidur di maqom Sunan Kudus dan konon belajar secara langsung dengan Sunan Kudus.

Hal lain yg menarik dari sosok habib Jajfar Kudus adalah bahwa beliau selalu memakai kemeja lengan panjang, rambut gondrong, celana bahan, sendal jepit, kupiah hitam dan kuku jari tangan yang panjang, sehingga smile emoticon kehinaan dimata awam menutupi kemuliaan dan ketinggian derajat kewaliannya di sisi Allah Swt.

 

2 komentar 218 Views
Azzahir Pers

Seputar Informasi Berita Majelis Ta'lim Wal Maulid Majelis Azzahir

(Habib Bidin Segaf Assegaf) dan (Habib Achmad Al-Habsyi).

Leave your comment

Comment

  • Bambang Bambang Minggu, 08 Januari 2017

    Sholi Ala Muhammad

  • Samir Jasarat Samir Jasarat Minggu, 08 Januari 2017

    Soli Ala Sayyidina Muhammad